Senin, 21 Januari 2019

Ketahui 6 Fakta Penting Tentang Hamil Saat Haid

Posted by Sekuntum Mawar on Senin, 21 Januari 2019

Kondisi hamil saat haid pastinya masih membuat banyak wanita bingung sekaligus khawatir. Soalnya tidak bisa dipungkiri bahwa kondisi yang satu ini memang sangat jarang sekali terjadi. Tidak heran apabila banyak orang yang tidak tahu apa yang mesti dilakukan. Tenang saja, hal tersebut bisa dimulai dengan Anda mengetahui 6 fakta penting dari kondisi ini.


1. Kondisi yang Jarang Sekali Terjadi
Fakta penting pertama yang mesti Anda ketahui adalah kondisi ini bisa dibilang jarang sekali terjadi. Rasio perbandingannya adalah hanya dua wanita hamil dari sepuluh wanita mengalami kondisi ini. Tidak heran apabila ada wanita yang sampai mengalami kondisi maka akan mengalami kekhawatiran berlebih terutama mengingat kondisi keselamatan janin di rahimnya.

2. Biasanya Terjadi di Masa Awal Kehamilan
Pertanyaan berikutnya adalah kapan kondisi ini paling mungkin terjadi? Jawabannya kondisi ini biasanya terjadi di masa awal kehamilan. Bahkan paling sering mungkin terjadi ketika kehamilan belum terdeteksi oleh diri Anda sendiri. Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat banyak wanita yang salah mengira ketika bercak darah keluar dikira malah sedang mengalami haid.

3. Terjadi karena Proses Implantasi
Tidak semua darah yang keluar ketika proses kehamilan adalah tanda-tanda terjadinya haid pada wanita. Soalnya keluarnya darah ketika hamil juga bisa disebabkan karena proses implantasi pada rahim. Bagi yang belum tahu, proses implantasi adalah proses saat janin sedang berada dalam proses menempel pada rahim. Kondisi inilah yang membuat

4. Rontoknya Leher Rahim
Fakta penting tentang hamil saat haid yang berikutnya adalah kondisi ini biasanya terjadi karena rontoknya leher rahim. Untuk itulah, penting sekali bagi Anda dalam mengetahui kondisi darah yang keluar. Untuk kondisi rontoknya leher rahim ini sendiri biasanya ditandai dengan keluarnya darah yang berwarna hitam kecokelatan. Sesuatu yang tentunya mesti Anda waspadai.

5. Terjadinya Perubahan Hormon
Terjadinya darah yang keluar dari wanita yang hamil ternyata juga tidak bisa dilepaskan dari perubahan hormon yang terjadi pada kehamilan. Biasanya hal ini juga dibarengi dengan rasa sakit hingga rasa kram pada perut. Hal tersebut tentunya mesti siap dihadapi oleh para ibu hamil yang mengalami kondisi seperti yang satu ini.

6. Mengalami Keguguran
Fakta terakhir dari kondisi yang satu ini adalah kemungkinan kehamilan yang mengalami keguguran. Soalnya salah satu pertanda dari seorang wanita hamil yang mengalami keguguran adalah keluarnya darah dari area intim wanita. Untuk itulah, penting sekali bagi setiap wanita untuk mengetahui kondisi kehamilannya dan juga rutin melakukan pemeriksaan kehamilan.

Jadi Anda sudah tidak perlu bingung lagi soal kondisi hamil saat haid karena sudah dijelaskan beberapa faktanya seperti di atas. Namun apabila Anda memang sedang kesusahan untuk menemukan toko perlengkapan bayi yang lengkap maka Orami adalah jawabannya. Bukan tanpa alasan karena Orami menyediakan perlengkapan bayi yang paling direkomendasikan.

Previous
« Prev Post